Senin, September 23, 2024
spot_img

Bupati Malang : Berkah Subuh Keliling (suling) Kabupaten malang banyak meraih prestasi

NUMALANGID, 22 September 2023 – Subuh Keliling ke-53 yang berlangsung di Masjid Nurul Hidayah, Desa Slorok, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, menjadi sorotan utama pagi ini. Acara yang dihadiri oleh sekitar 1000 jama’ah ini dipimpin oleh Bupati Malang, H Sanusi, bersama dengan tokoh-tokoh agama, pejabat, seperti Ketua DMI KH Imam Sibawaih, Ketua BWI Nur Qomari, Ketua LTMNU KH Maman, Ketua FKUB Ustadz Soleh, Kapolsek Kromengan AKP. H.Eko Utomo, Camat Kromengan Marendra Hengky Irawan, Ketua MWCNU Kromengan Gus Dimyati, Rais Syuriah KH.Abdul Malik dan Kepala Desa se-Kecamatan Kromengan.

Bupati Malang, H Sanusi, mengumumkan prestasi gemilang Kabupaten Malang Menurutnya, program “Malang Makmur” melalui kegiatan Subuh Keliling ini telah membawa berkah yang luar biasa bagi Kabupaten Malang. Beberapa prestasi yang dicapai termasuk dinobatkan sebagai yang terbaik di Jawa Timur dalam bidang kesehatan, RS Kanjuruhan meraih gelar terbaik tingkat Kabupaten se-Indonesia, serta banyak kepala dinas dan Kepala Desa yang meraih penghargaan tingkat nasional dan bahkan Asia.

H.Sanusi menambahkan yang terbaru Kepala Desa Sengguruh Jamhuri yang juga kader NU dinobatkan menjadi Desa Inovatif dan pelayanan terbaik se Jawa Timur oleh Kapolda Jatim, Menurutnya Jika ada permasalahan Di Desa Tersebut warga yang di datangi oleh Babin Kamtibmas dan pihak pemerintahan Desa dan diselesaikan di Desa tersebut, bahkan Sampai pelayanan pengurusan SIM pun juga ada,Desa Bojong Kidul di nobatkan oleh menteri pariwisata menjadi Desa Pariwisata dan BUMDES terbaik se Indonesia bahkan se-Asia, bahkan sekarang sudah tidak mau lagi di calonkan menjadi Kepala Desa Karena diangkat menjadi staf ahli menteri Pariwisata untuk pengembangan Pariwisata dan BUMDES dan menjadi Narsum yang diundang di berbagai negara,” tambah abah Sanusi.

Prestasi ini merupakan bukti nyata keberhasilan program “Malang Makmur” dan upaya Bupati Malang H Sanusi dalam memajukan Kabupaten Malang.

Yang tak kalah menarik pelayanan Administrasi Kependudukan mulai pengurusan E -KTP ,Akta lahir,kematian KK, Bisa diurus dan selesai waktu itu juga.Namun Ada sedikit yang disayangkan menurut jamaah yang tidak mau disebutkan namanya,yaitu ,”tidak adanya dialog dengan bapak Bupati,sehingga kami tidak bisa menyampaikan langsung uneg uneg kami,”ujarnya.

KH.Imam Sibaweh ketua DMI Menambahkan,” Ada 1000 sertifikat waqaf massal gratis tahun ini yang akan didanai APBD yang harapannya agar tidak ada lagi sengketa mengenai status tanah waqaf tersebut di Kabupaten Malang,”.

Pewarta :M.Gufron

 

 

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini