Minggu, September 22, 2024
spot_img

PCNU Kabupaten Malang dan PCNU Lumajang Resmikan Gedung Madin di Pronojiwo

NUMALANG.ID., Lumajang– Peresmian Gedung Madrasah Diniyah Raudhatul Ulum bersama PCNU Kabupaten Malang, Selasa, 23 Mei 2023, menjadi momen bersejarah bagi pendidikan di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Acara dimulai tepat pukul 13.00 WIB.

Ketua PCNU Kabupaten Malang, K.H. Hamim Cholili, beserta LAZIS-PCNU Kabupaten Malang hadir dalam acara tersebut. Jumlah Donasi dari PCNU Kabupaten Malang mencapai 140 juta rupiah, dana tersebut diserahkan untuk membantu dalam pembangunan gedung Madrasah Diniyah Raudhatul Ulum.

Kepala sekolah Madin, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua PCNU Kabupaten Malang atas donasi dan sumbangsihnya. Dia juga mengapresiasi peran aktif PC Laziznu Kabupaten Malang serta perwakilan pengurus MWC, Muslimat, Banser, Ansor, dan Fatayat yang turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua PCNU Kab Lumajang Dr. K.H. M. Darwis, M.Pd juga mengungkapkan rasa terima kasihnya karena atas bantuan dari LAZIS-PCNU Kabupaten malang bisa terbangu gedung madrasah Diniyah Raudhatul Ulum. Selanjutnya, dalam sambutannya Kiai Darwis juga menyampaikan bahwa, kedepannya Nahdliyyin Kabupaten Lumajang, khususnya warga NU di desa Supit urang Dusun Kamar harus meniru LAZIS-PCNU Kabupaten Malang, karena dengan sistem pentong koin yang ada LAZIS-PCNU menjadikan inspirasi bagi PCNU Kabupaten Lumajang.

Peresmian gedung Madrasah Diniyah Raudhatul Ulum ini bertujuan untuk memberikan sarana dan prasarana yang lebih baik bagi pendidikan di Desa Supit Urang. Gedung yang baru selesai dibangun ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan memfasilitasi kegiatan pesantren kilat serta berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

Dengan acara peresmian yang berlangsung lancar, Desa Supit Urang kini memiliki gedung Madrasah Diniyah yang memadai untuk memenuhi kebutuhan pendidikan agama masyarakat setempat. Semoga gedung ini dapat menjadi tempat berlangsungnya pembelajaran yang bermakna dan meningkatkan pengetahuan serta kecintaan terhadap agama bagi para santri.

Penulis: Eril Fajar Rossando | Editor: Moh. Ahsan Shoifur Rizal

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini