Jumat, September 20, 2024
spot_img

Menjemput Rahmat di Bulan Ramadan, MWCNU Kec. Dampit Gelar Safari Ramadan

NUMALANG.ID.- Dampit., Safari Ramadan ditinjau dari segi makna, safari merupakan sebuah perjalanan. Safari Ramadan berarti perjalanan yang dilaksanakan di bulan Ramadan. Namun, Istilah safari Ramadan dalam konteks ini adalah ajang syiar ke seluruh penjuri Dampit sekaligus saling menjalin tali silahturahmi dalam lingkup Ukhwah Islamiyah. Safari Ramadan tentunya sebagai salah satu agenda positif di bulan Ramadan untuk mencari ribuan rahmat dan berkah.

Menyusuri setiap masjid di seluruh desa di Kecamatan Dampit, menemui masyarakat yang ada, salat tarawih berjamaah, dan diakhiri dengan mengaji bersama, sungguh adalah kegiatan rutin Ramadan yang amat ditunggu-tunggu,khususnya oleh seluruh Warga Nahdliyin yang ada di Kecamatan Dampit.

Majelis Wakil Cabang Nahdlotul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dampit menggelar acara tahunan ini bersama para Jajaran Rois Syuriah, Jajaran Pengurus Harian, Lembaga-Banom, dan seluruh kader penggerak Nahdlatul Ulama.

Ust. Eko Cahyono, S.Pd Ketua MWC NU Kec. Dampit, menyampaikan kepada seluruh warga Nahdliyin dapat mengikuti acara safari Ramadan yang akan dillaksanakan di seluruh ranting oleh Tim Safari Ramadan. Ia menambahkan Tim safari MWCNU Kec. Dampit terbagi menjadi 3 kloter/kelompok yang masing-masing mempunyai rute yang berbeda.

Safari Ramadan kali ini dilaksanakan selama empat hari berturut-turut, terhitung sejak tanggal 27 Maret 2023 (06 Ramadan1444) – 30 Maret 2023 (10 Ramadan 1444) kegiatan ini berjalan dengan lancar. Meski sering terkendala dengan medan yang sangat berjauhan dan  derasnya hujan, alhamdulillah tidak mengarungi semangat dan niat yang tulus  tuk berkhidmah melalui Jam’iyah Nahdlotul Ulama. Imbuhnya.

Satu hal yang menjadu harapan besar dari Safari yang dilakukan oleh MWCNU Kecamatan Dampit, yakni bagaimana NU bisa terjun langsung dan terasa keberadaan dan manfaatnya bagi masyarakat, selain itu, Ranting NU juga bisa bersinergi dalam mewujudkan Program Kerja yang sudah ditetapkan oleh Pengurus Wakil Cabang. Termasuk Safari Ramadan ini.Ujarnya..

“Harapan kami dari MWCNU, Segala Program yang sudah ditetapkan oleh Kami semua para Jajaran Rois Syuriah dan Tanfidziyah bisa ditindaklanjuti oleh Pengurus Ranting, ” tutur Ust. Eko dalam kesempatan Safari di Desa Majangtengah.

Penulis: Ali Rofiq  (Kontributor NUMALANG.ID) | Editor: Moh. Ahsan Shohifur Rizal

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini