Jumat, September 20, 2024
spot_img

Berprestasi: Syaifudin Zuhri Kontributor NUMALANG.ID Lulus 3.6 Tahun, Predikat Dengan Pujian

NUMALANG.ID– Kampus IAI AL-Qolam Malang – Siapa bilang keterbatasan finansial menghambat seseorang meraih mimpi di bangku kuliah bahkan berprestasi. Buktinya, predikat membanggakan berhasil diraih Syaifudin Zuhri. Lantaran meraih gelar sarjana hanya dalam tempo 3.6 tahun saja dan berpredikat Lulus Dengan Pujian atas Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.66.

Kesungguhan dan kedisiplinan membuat laki-laki asli desa Bantur, Kabupaten Malang ini juga berhasil menyelesaikan studinya tanpa harus menyelesaikan skripsi. Terhitung sejak awal semester 5 sampai awal semester 6, Syaifudin Zuhri telah menerbitkan 3 jurnal nasional. Salah satunya artikel yang terbit pada jurnal terakreditasi Sinta dimana salah satunya terbit bulan november tahun 2022 kemarin berjudul “Analisa Fungsi sastra lisan penamaan desa Bantur Kecamatan Bantur Kabupaten Malang (Tinjauan Sastra lisan) ” serius digarapnya atas bimbingan Dr. Moh Ahsan Shohifur Rizal, M.Pd. pun meraih nilai (A)

Dari situ, mahasiswa usia 22 tahun ini menekuni dunia kepenulisan sebagai landasan serta batu loncatan untuk meraih prestasi, dengan dorongan dan Bimbingan yang tekun dari salah satu dosen inspirator nya, dia mampu menunjukkan bahwa keterbatasan ekonomi tidak membuat diri kita terbatasi untuk terus belajar dan meraih prestasi. Selain menjadi mahasiswa yang berprestasi, pria yang akrab disapa Saifudin ini juga ikut aktif dalam kegiatan organisasi yang ada di kampusnya, baik tingkat internal kampus maupun eksternal kampus.

Terbukti, mahasiswa Fakultas Tarbiyah Program Studi Tadris Bahasa Indonesia angkatan 2019 ini juga sarat prestasi di bidang non akademik. Tengok saja, Zuhri juga aktif di Organisasi Ekstra kampus yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan juga aktif sebagai kontributor NUMALANG.ID (https://numalang.id/) Media Resmi PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang  yang dikelola oleh LTN PCNU Kabupaten Malang.

Dalam acara yudisium yang dilaksanakan pada Minggu, 19 Maret 2023 kemarin Syaifudin Zuhri juga mendapatkan penghargaan sebagai Yudisi terbaik di Program Studi Tadris Bahasa Indonesia Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Malang.

Dalam rangkaian wisuda pada tanggal 20 Maret 2023, Syaifudin Zuhri terpilih sebagai penyampai kesan pesan dimana Ia  menyampaikan kesan kuliah di Kampus Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Malang dan perjuanganya hingga sampai wisuda dengan mengenakan baju kebesaran wisudawan. Di akhir sambutanya pemuda yang juga mengajar di SMP Al-Lathifi Gondanglegi ini menyampaikan beberapa semangat perjuangan dari bung Karno dalam menggapai sebuah cita cita. “Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya”, ucapnya di panggung kehormatan wisuda Program Sarjana  (S1) dan Program Pascasarjana (S2) Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Malang.

Penulis: Fajar Editor: Moh. Ahsan Shohifur Rizal

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini