Sabtu, September 21, 2024
spot_img

Dari Karangploso, Tim Kirab Bergerak ke Pakisaji, Bululawang, dan Gondanglegi

NUMALANG.ID – Setelah bermalam di Karangploso, tim kirab panji 1 Abad NU berangkat dari MA Al Hidayah pukul 07.30 WIB yang dihadiri Forkompimcam Karangploso beserta seluruh kepala desa se Kecamatan Karangploso.

Anggota DPR RI Gus Ali Ahmad SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada tim kirab yang bersedia menginap di Karangploso.

Setelah selesai prosesi pemberangkatan. Tim kirab melaksanakan ziarahke makam H.R.P. Iskandar Sulaiman. Selanjutnys keliling Kecamatan Karangploso.

Ibu Khofidah selaku ketua Muslimat Kabupaten Malang dan juga DPRD Jawa Timur ikut keliling Kecamatan Karangploso.

Kemudian tim kirab menuju PPAI An-Nahdliyah untuk ziarah ke makam KH. Mohammad Mansur.

Setelah itu, tepat pukul 10.45 tim kirab dilepaskan oleh MWC NU dan camat Karangploso melanjutkan perjalanan menuju kecamatan Pakisaji.

Jam 11.52 WIB, tim kirab sampai di Kecamatan Pakisaji, di sambut oleh Forkompimcam Pakisaji dan segenap pengurus MWCNU Kecamatan Pakisaji di pondok pesantren Al-Munib Sonotengah, Pakisaji.

Tim kirab kemudian keliling Kecamatan Pakisaji dan berakhir di Kantor MWCNU Pakisaji untuk pelepasan tim kirab yang selanjutnya menuju kecamatan Bululawang.

Tepat Jam 14.00 WIB, tim kirab sampai di Kecamatan Bululawang. Sesampainya di Kantor MWCNU Bululawang pasukan di kirab menuju Masjid Jami’ Sabilit Taqwa Bululawang untuk melaksanakan serah terima bendera merah putih dengan camat dan Panji NU dengan MWCNU Bululawang.

Setelah itu tim kirab lanjut ke Pondok Pesantren An-Nur 3 untuk ziarah ke makam KH. Badruddin Anwar. Kemudian ke pondok pesantren Al-Munawariyah untuk ziarah ke makam KH. Maftuh Said.

Tim kirab kemudian berangkat ke Kecamatan Gondanglegi dan langsung disambut oleh iring-iringan mobil MWC NU dan Banom kecamatan Gondanglegi di Desa Putukrejo.

Tim lalu menuju ke Pondok Pesantren Shirotul Fuqoha’ Desa Sepanjang untuk ziarah ke makam KH. Muhammad Dahlan Ghoni.

Setelah magrib tim kirab bergerak ke Desa Ganjaran, Pondok Pesantren Mansya’ul Ulum untuk ziarah ke makam KH. Zainal alim.

Tim kemudian melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Assyafi’iyah untuk ziarah ke makam KH. Yahya Sabrowi.

Setelah itu tim kirab bergerak ke pondok pesantren Roudlotul ulum 2 Desa Putuk Rejo untuk istirahat. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini