Kamis, September 19, 2024
spot_img

Wadahi Kreatifitas, Desa Sonowangi Adakan Lomba Himne Muslimat

Peran wanita tidak hanya sebatas sumur, dapur, kasur. Nyatanya mereka sangat memiliki peran yang sangat penting. Mereka bisa menjadi apa saja bahkan mengerjakan apa saja.

Seperti yang dilakukan oleh seluruh muslimat di Desa Sonowangi. Lomba Himne Muslimat yang di adakan oleh Desa Sonowangi  ini dalam rangka menyambut isro’ miraj sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas dan mempererat tali silahturahmi dengan sesama umat

Bayangkan saja ibu ibu yang bisanya hanya memasak kini mereka mampu menyusun nyel-nyel dengan nada lagu yang saat ini populer.

“Kegiatan ini bukan sebatas lomba melainkan mendekatkan antar masyarakat,” Ungkap Yadiono Kepala Desa Sonowangi.

Beliau juga menambahkan, setelah kegiatan ini diharapkan mereka mampu mengasah beberapa kreatifitas muslimat yang di Desa Sonowangi

Pun benar demikian, mereka mempersiapkan lomba ini dengan matang, satu bulan mereka latihan tanpa satu hari terlewat.

Mereka menyanyi dengan padu dan kompak, bahkan mereka saling membahu untuk persiapan tampil mulai dari riasan wajah hingga hiasan di sepatu.

“Menang kalah bukan jadi masalah yang penting berusaha dulu, ” Ungkap Nurianti sebagai salah satu peserta.

Melalui kegiatan kegiatan seperti ini masyarakat tidak hanya menjadi lebih dekat, lebih dari itu masyarakat mampu mengembangkan dan mengamalkan ajaran islam ahlussnah wal jama’ah Semangat inilah yang sangat diperlukan untuk memperjuangkan agama yang sahih.

Penulis: Vranola Ikanis Putri | Editor: Moh. Ahsan Shohifur Rizal

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini