Kamis, September 19, 2024
spot_img

Suling Bupati Segera Hadir di Kromengan

NUMALANG.ID, MALANG — Bupati Malang HM Sanusi akan melaksanakan Subuh Keliling (Suling) di Kecamatan Kromengan, 27 November 2022. Bupati juga dijadwalkan meresmikan Swalayan Modern Bumdes Ngadirejo dan Kantor Terpadu MWCNU Kromengan.

Camat Kromengan, Anang Toyib, menjelaskan, Suling Bupati akan digelar di Masjid Baitul Muhlisin Ngadirejo. Diawali dengan shalat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan kultum, lalu penyerahan santunan kepada 20 anak yatim dan dhuafa’.

Camat yang baru menjabat selama 2 bulan setengah ini berharap NU Kromengan menyukseskan acara tersebut. ”Saya sangat berharap betul dengan MWCNU Kromengan, Fatayat, Muslimat, dan Ansor. Soalnya saya lihat dalam hal keagamaan sangat kompak,” ujarnya.

Anang juga berharap persiapan dilakukan sebaik-baiknya. “Dari sarana-prasarananya jangan sampai kita mengecewakan tamu kita.  Jangan sampai ada jamaah yang tidak mendapatkan konsumsi,” tegasnya saat memimpin rapat koordinasi dengan MWCNU setempat, Rabu (16/11/2022) lalu.

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri Koorwil Penyuluh Lapangan Keluarga berencana (PLKB), Slamet. ”Dalam subuh keliling nanti kita akan siapkan pelayanan KB Gratis bagi jamaah dengan syarat cukup bawa fotokopi KTP dan KK,” ungkapnya.

Sekretaris MWCNU Kromengan, Muchammad Gufron, menyampaikan, indikator sukses tidaknya acara adalah kehadiran jamaah shalat subuh yang hadir. 

“Karena itu saya berharap upaya menggerakkan jamaah shalat subuh ini  benar benar dimatangkan sehingga kita bisa mempunyai estimasi kehadiran peserta yang riil,” ucapnya.

Tampak hadir pada rapat koordinasi ini Sekretaris DMI Kromengan Masruchin, Ketua PAC Fatayat Ulaifah, Perwakilan PAC Muslimat Hj Aminah, Sekretaris MWCNU Kromengan Muchammad Gufron, serta aparat dari Pemerintahan Desa se-Kecamatan Kromengan, ormas LDII, Muhammadiyah, dan perwakilan dari MA Miftahul Huda Kromengan. *

Penulis: Muchammad Gufron | Editor: Munib Rofiqi

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini