Sabtu, September 21, 2024
spot_img

GP Ansor Kabupaten Malang Gelar Doa Bersama untuk Kabupaten Malang

NUMALANG.ID, Bululawang–Bertempat di Pondok Pesantren Al-Hikmah Lil Muttaqin Bululawang, Bupati Malang H. Sanusi membuka Kick Off Taubat Nusantara yang dipelopori oleh Gerakan Pemuda Ansor Kab. Malang tadi malam. Hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU K.H. Hamim Kholili serta jajarannya dan juga turut mengundang seluruh Badan Otonom, Aparatur Pemerintah Kecamatan Bululawang, Ormas Kepemudaan Yakni Pemuda Pancasila, KNPI, Milenial Utas dan banyak lagi.

Kegiatan yang bertujuan Doa bersama untuk Kabupaten Malang yang beberapa pekan lalu banyak sekali mendapatkan cobaan demi cobaan mulai dari Tragedi Kanjuruhan, Banjir di Malang Selatan, Angin Ribut di Dau. Menjadikan saksi bahwa beberapa eksistensi keberadaan Bumi Arema ini sedang tidak apa-apa.

Gerakan Pemuda Ansor yang lebelnya menjadi Anak dari Pengurus Nahdlatul Ulama, tidak segan-segan mengajak seluruh elemen Masyarakat khususnya di Kabupaten Malang untuk Doa Bersama yang bertajukkan Taubat Nusantara sebagai rasa empati Warga NU untuk Kabupaten kita tercinta. Menurut K.H. Hamim Kholili Taubat Nusantara ini akan menjadikan Pengingat dan Instropeksi diri terhadap para sesepuh Nahdlatul Ulama Khususnya di Kabupaten Malang untuk tidak lepas untuk Taubat dan Mendoakan Kabupaten Malang yang Nyaman, sehingga yang biasanya mengajak bertaubat adalah yang tua, maka sekarang pemudanyalah yang mengajak.

“saya sangat antusias dalam Kegiatan ini, sangatlah baik akan warga NU, umumnya Masyarakat Kabupaten Malang. Dikakarenakan, biasanya yang Tua itu mengajak yang Muda, tetapi ini kebalikannya Gerakan Pemuda Ansor menjadi penggerak kebaikan untuk Kabupaten kita tercinta” tutur Ketua PCNU Kabupaten Malang dalam sambutannya.

Sebagai Kick Off tadi malam (05/11/22) selanjutnya akan diselenggarakan diberbagai Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Malang, dengan waktu yang telah dijadwalkan oleh Pengurus Harian GP ANSOR Kab. Malang, yang mana kegiatan ini juga akan dikawal terus oleh Pengurus Harian PCNU Kabupaten Malang serta Bapak Bupati yang Notabane-nya juga menjadi Penasehat Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Malang.

Penulis:  Ali Rofik, Pengurus PAC Ansor Dampit | Editor: Moh. Ahsan Shohifur Rizal

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini