Sabtu, September 21, 2024
spot_img

Peringati HSN: MWCNU Kec. Kromengan Gelar Kirab Santri

NUMALANG.ID, Kromengan-MWCNU Kecamatan Kromengan mengisi kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) dengan menggelar Kirab Santri yakni pada Ahad 23 Oktober 2022 di Kantor MWCNU Kec. Kromengan beralamatkan desa Ngadirejo. Acara tersebut dihadiri ribuan peserta kirab dari berbagai komponen NU se-Kecamatan Kromengan.

Acara diawali dengan kirab santri yang diikuti lebih dari tiga ribuan peserta yang terdiri dari TPQ, Madin, IGTKM, Lembaga dan Banom hingga ranting NU Se-Kecamatan Kromengan. Ujar Jauhari Panitia HSN Kec. Kromengan. Tujuan kegiatan kirab HSN ini adalah untuk memeriahkan HSN dan Syiar Santri di wilayah kromengan. Selain itu, acara ini terselenggara atas sinergi semua pengurus lembaga, banom, Muspika, Pemerintah Desa serta komponen NU di Kec. Kromengan.

Setelah acara kirab selesai, dilajutkan dengan Acara penyerahan hadian kepada para Juara yakni dari kelompok Madin diantaranya Madin Al-Hasan (Juara I), Al-Fatah (Juara II) dan Mambaul Ulum (Juara III). Sedangkan Kelompok Ranting sebagai juara I Ranting Jatikerto, Kromengan Juara II dan Ngadirejo Juara III.  Acara ini juga dimeriahkan Qosidah Gita Mandagi (MAN 1 Malang). Imbuh pria yang juga menjadi pengurus LP Ma’arif Kec. Kromengan.

Penampilan Spesial Qosidah Gita Mandagi (MAN 1 Malang)

Kegiatan HSN di MWCNU Kec. Kromengan sangat meriah dan antusias warga juga sangat baik, buktinya diikuti ribuan peserta, saya selaku pengurus IGTKM sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini, semoga tahun depan lebih meriah. Tutur Isnaini Ulfadiyah Ketua IGTKM Kromengan.

Pada waktu yang sama, Gus Dimyati saat diwawanvarai NUMALANG.ID menyampaikan Rangkaian acara HSN tahun ini diawali Upacara HSN yakni Sabtu 22 Oktober 2022 dilanjutkan dengan Kirab Santri Ahad 23 Oktober 2022. Syukur Alhamdulillah Antusias Warga NU sangat baik dan Semarak. Selanjutnya, setelah kirab kegiatan ini dilanjutkan dengan Pengajian bersama dengan tema ke-NU-an oleh Gus Atho (PP Al Karomah Kepanjen). Ia berharap Acara ini digelar supaya menjadi Syiar Islam dan NU semakin ada di Hati masyarakat kromengan. Selain itu, semoga Santri diwilayah sini terus berkembang dan semakin eksis keberadaanya. Pungkasnya.

Nampak hadir Pengurus PCNU Kab. Malang sekaligus memberikan pengarahan dalam HSN 2022 di MWCNU Kec. Kromengan.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini