Sabtu, September 21, 2024
spot_img

IAI Al-Qolam Malang Mewisuda 272 Mahasiswa, Rektor Sampaikan Pesan untuk Sarjana Santri

NUMALANG.ID, Malang-IAI Al-Qolam Malang melepas 272 wisudawan dari program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2). Wisuda Tahun Akademik 2021/2022 tersebut digelar di Kampus IAI Al-Qolam pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Acara diawali dengan Pernyataan Pembukaan Rapat Terbuka Senat IAI Al-Qolam Malang oleh Ketua Senat Dr. KH. Muhammad Adib M.Ag.

“Hujan Rahmat. Air menyejukkan wisuda pada hari ini. Ini tahun pertama Al-Qolam mewisuda Program Pascasarjana (S2). Ini adalah awal yang bagus untuk tahun-tahun ke depan.” Tuturnya saat mengawali Pidato Rektor IAI Al-Qolam Malang.

Rektor juga menyampaikan bahwa lulusan Al-Qolam melekat sisi akademik dan sisi pesantren. Perpaduan dua ini menjadi Sarjana Santri. Sekaligus Santri yang Sarjana. Santri itu tugasnya ada empat: Menjaga alam. Menjaga umat. Menjaga negara. Menjaga lingkungan. Mudah-mudahan segala hal yang didapatkan diberi kebaikan dunia akhirat. Ilmuwan pesantren, kebermanfaatan ilmu.

Kemudian dalam rangkaian acara, terdapat laporan wisuda yang dibacakan oleh Wakil Rektor I IAI Al-Qolam, Achmad Beadie Busyroel Basyar, M.Pd. I

Dalam laporan wisuda tersebut, dia menyatakan, “ada 272 Wisudawan yang di wisuda pada hari ini. Baik dari Fakultas Dakwah, Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah, dan Program Pascasarjana. Semoga ilmu, wawasan, dan pengalaman menjadi nilai ibadah di sisi Allah.”

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa tahun ini Al-Qolam berinovasi dengan menerapkan Studi Tematik dalam sistem Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN Studi Tematik ini berfokus pada maslahah Berbasis Maqoshid Syariah; yang merupakan karakter dari visi Al-Qolam yakni pengabdian transformatif berbasis pesantren.

Acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada Maulidia SPd selaku lulusan terbaik program Sarjana dengan IPK 4.00 cumlaude dan penghargaan kepada Kurdi MPd selaku lulusan terbaik program Pascasarjana dengan IPK 3,78 cumlaude.

Penulis: Rahayu SJ | Editor: Moh. Ahsan Shohifur Rizal

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini