Jumat, September 20, 2024
spot_img

Tim Posko PBNU Hadiri Tahlilan Tujuh Hari Korban Tragedi Kanjuruhan

NUMALANG.ID, MALANG – Ketua Posko Terpadu Tragedi Kanjuruhan PBNU, yang juga Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili, Sabtu (8/10/2022) malam menghadiri tahlil bersama tujuh hari meninggalnya Muhammad Nailul Author, remaja 15 tahun yag menjadi salah satu korban tragedi Kanjuruhan.

Sosok yang akrab disapa Gus Khamim itu dalam sambutannya menyampaikan, PBNU sudah memberikan santunan Rp 5 juta kepada korban meninggal dan Rp 1 juta untuk korban cedera. Hingga kini sudah 10 korban yang menerima santunan. Beberapa yang lain juga akan menerima bantuan setelah verifikasi data selesai.

“Sampai saat ini posko terpadu yang dibentuk PBNU terus melakukan validitasi dan update data korban tragedi Kanjuruhan,” tambahnya.

Tahlil yang juga diikuti Aremania Koordinator Wilayah (Koorwil) Kepanjen itu dimulai ba’da Isya’, sekitar pukul 20.00 WIB. Acara dilaksanakan di rumah duka di Desa Sengguruh, Kepanjen, bukan di rumah duka di Desa Gampingan, Pagak, karena rumah itu sudah tidak ditempati.

Setelah tahlil, tim posko PBNU juga memberikan motivasi pada keluarga korban sebagai bentuk takziah. Bahkan salah seorang keluarga korban diantar langsung ke RS Wava Husada untuk mendapatkan pengobatan ke salah seorang dokter spesialis kejiwaan, setelah melihat keluarga tersebut tampak depresi akibat kehilangan putra satu-satunya. []

Penulis: Muchammad Gufron | Editor: Munib Rofiqi

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini