Kamis, September 19, 2024
spot_img

PCNU Kabupaten Malang Dirikan Crisis Center Terkait Tragedi di Stadion Kanjuruhan

NUMALANG.ID – Duka mendalam dirasakan warga Kabupaten Malang akibat Tragedi di Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya yang menewaskan ratusan Aremania pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Wakil Sekretaris LPBI NU Kab. Malang, Sinta Kurniawati menyatakan, tragedi ini merupakan bencana sosial paling besar dalam dunia sepakbola di Indonesia, sehingga tidak heran jika menyita perhatian publik.

LPBI NU Kab. Malang sebagai lembaga NU yang merespons bencana, bergerak mendirikan Crisis Center sebagaimana arahan PW NU Jatim. Posko ini didirikan untuk menampung informasi bagi warga Malang Raya khususnya, juga sebagai tim taktis dalam respons pasca Tragedi Kanjuruhan.

“Bencana sosial terbesar di dunia sepak bola ini benar-benar perlu dilakukan reaksi cepat, mengingat banyaknya jumlah korban serta masih bertambahnya jumlah korban meninggal dunia hingga saat ini (2/10).

Crisis Center PC NU Kab. Malang yang dikomandoi LPBI NU Kab. Malang akan fokus melakukan Trauma Healing, Layanan Kesehatan, dan Santunan.

PC NU Kab. Malang akan terus membersamai penanganan Pasca Tragedi Kanjuruhan hingga tuntas”, ujar Shinta Kurniawati selaku Tim Crisis Center.

Penulis: Muchamad Ghufron

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini