Jumat, September 20, 2024
spot_img

AGE NYARING SEASON #11 di Desa Bokor Kec. Turen

NUMALANG.ID,- Pimpinan Anak Cabang Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pimpinan Anak Cabang Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kec. Turen gelar pertemuan rutin AGE NYARING akronim dari Ahad Wage Nyambung Ranting bertempat di MI Annur Bokor dan dihadiri oleh 70 anggota Ranting di seluruh Kecamatan Turen. Minggu (21/08)

Semua anggota IPNU & IPPNU sekecamatan Turen berkumpul di salah satu desa/ ranting. Setiap pimpinan ranting akan kebagian tugas untuk menjadi tuan rumah. Kegiatan ini berisikan Istighosah, Ngaji, Dan Materi-materi tentang Keorganisasian. Tujuan dari diadakannya kegiatan rutinan ini tak lain untuk mempererat tali silaturrahim antar anggota IPNU IPPNU, juga sebagai sarana sharing bersama seluruh pimpinan ranting IPNU IPPNU Kecamatan Turen.

Poster Age Nyaring #11 PAC IPNU-IPPNU Kec. Turen di Pimpinan Anak Ranting Desa Bokor

Pada pertemuan kali ini AGE NYARING sudah sampai dipertemuan ke-11 dengan tema “Menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang tegas dan berintegritas”. Berjalan sukses, acara dimulai pukul 07:30 WIB. Pada kesempatan kali ini Muhammad Fajar Fahruli bertindak sebagai pemateri, ia menyampaikan beberapa poin penting dari seorang pemimpin yang bertanggungjawab. “Ketua itu penting tapi bukan acuan. Ketua atau pemimpin itu yang terdepan berani bertanggungjawab kepada anggotanya. Bukan yang menjerumuskan anggotanya (anggotane sing dijokno, ketuane nyingit ndek mburi)”, ungkap Ketua PAC IPNU Turen tersebut. Selain itu, pada pertemuan kali ini juga di isi sesi tanya jawab dan forum diskusi antar anggota secara keseluruhan. “Seorang pemimpin punya karakter wibawa tersendiri, tapi kalau dia berusaha hanya untuk berwibawa bagaimanapun caranya, tapi kalau tidak berkarater wibawa ya ga dianggep”,Imbuhnya. Kegiatan AGE NYARING selanjutnya yakni pertemuan ke-12 insyaallah akan dilaksanakan di desa Talok, guna istiqomah melanjutkan pertemuan positif ini.  “ Mari Rekan dan Rekanita sekalian untuk terus bersemangat dalam berkhidmat  di IPNU IPPNU, karena banyak ilmu yang akan kita dapatkan, yang mungkin tidak diajarkan dibangku sekolah maupun kuliah,” pungkas Rekanita Qurroti A’yunina Nuril Hidayati ketika di wawancarai oleh Tim NUMALANG,ID,-

 

Editor : Moh. Ahsan Shohifur Rizal

Penulis: Syaifudin Zuhri (Kontributor NUMALANG,ID,-)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini