Jumat, September 20, 2024
spot_img

Mantab, Dalam Lima Bulan, PC GP Ansor Malang Rampungkan 10 Angkatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

NUMALANG.ID, MALANG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang telah melaksanakan kaderisasi hingga 10 angkatan sejak Februari 2022 lalu.

Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang sahabat Hermawanto mengatakan, poses Pengkaderan yang di Gasspoll ini untuk menyiapkan kader GP Ansor dan Banser NU Kabupaten Malang yang tangguh.

“Kaderisasi adalah proses pembentukan kader yang dilakukan secara terarah, sistemik, terukur, terpadu, berjenjang, dan berkelanjutan,” kata sahabat Hermawanto kepada NUMalang.id.

Menurutnya, pengkaderan yang dilakukan PC GP Ansor dilakukan dengan tahapan dan metode tertentu untuk menciptakan kader yang sesuai dengan nilai-nilai, prinsip dan cita-cita organisasi.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar, kata Hermawanto, adalah pendidikan dan pelatihan kader jenjang awal dalam sistem kaderisasi GP Ansor.

“PKD digelar untuk mencetak kader pemimpin organisasi dan masyarakat di tingkatan pimpinan ranting atau desa/kelurahan dan Pimpinan Anak Cabang atau kecamatan,” pungkas Hermawanto, yang juga anggota Corps Provost Banser Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas).

Penulis: Muhammad Ghufron | Editor: Hari Istiawan | Foto: Istimewa

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini