Minggu, September 8, 2024
spot_img

Ribuan Alumni Hadiri Halal bi Halal Perdana PP Miftahul Huda Kepanjen

NUMALANG.ID, MALANG – Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kepanjen, Kabupaten Malang menggelar halal bi halal yang dihadiri ribuan alumni dari berbagai pelosok nusantara, Ahad, 29 Mei 2022.

Pondok pesantren yang didirikan oleh Almarhum KH MS Abdul Wahab pada tahun 1964 ini sudah mencetak generasi ulama yang juga banyak mendirikan pesantren mengikuti jejak gurunya.

Di antararanya adalah KH Ali Abrori, Sememek Pakisaji, KH Habib Musthofa, Permanu, Pakisaji, KH Masdar Fauz, Gus Syaifuddin, Dilem, Kepanjen.

“Para alumni juga banyak yang menjadi orang-orang yang sukses baik di pemerintahan maupun berbagai sektor lainnya,” kata Gus Fauzi Akbar, Ketua Panitia acara halal bi halal.

Gus Fauzi menyampaikan dalam sambutannya, banyaknya potensi alumni di bidang agama maupun politik harus bisa disinergikan menjadi satu kekuatan untuk kejayaan Pesantren Miftahul Huda.

Harapan setelah kegiatan ini para alumni memiliki wadah resmi khusus agar bisa berkreasi seperti pondok pesantren lainnya.

“Sementara ini belum memiliki wadah untuk para alumni. Dan tahun berikutnya semoga kegiatan ini bisa lebih meriah lagi dan tertata dengan baik,” ujarnya.

Pengasuh PP Miftahul Huda KH Usman Badaruddin, yang juga Rois MWCNU Kepanjen menyatakan kebanggaannya dengan para alumni yang masih ta’dhim dengan para kiainya, dan memiliki kepedulian yang dibuktikan dengan antusiasnya mereka untuk hadir di acara halal bi halal perdana ini.

Para alumni yang hadir juga merasa senang sekali dengan adanya acara ini dan berharap acara ini bisa terus berlanjut sehingga tali silaturahim terus terjalin meski sudah berada jauh dari pesantren. (Ghufron)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini