Jumat, September 20, 2024
spot_img

LWP Malang Dorong Percepatan Wakaf untuk Entaskan Kemiskinan

NUMALANG.ID, MALANG — Lembaga Wakaf dan Pertanahan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LWP PCNU) Kabupaten Malang mendorong terjadinya percepatan wakaf, baik wakaf khairi, ahli, maupun wakaf musytarak.

“Sinergitas dan percepatan wakaf itu sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat. Sebab, wakaf merupakan salah satu instrumen pengentasan kemiskinan di Kabupaten Malang,” kata Ketua LWP PCNU Kab. Malang, H Tri Waluyo, SH, MSi.

Tri Waluyo menyampaikan hal tersebut di PP Tanwirul Qulub, Ngijo, Karangaploso, Kabupaten Malang, Ahad (29/05/2022). Saat itu lembaga yang ia pimpin sedang melakukan silaturahmi dan musyawarah kerja (musker).

Tri Waluyo berharap semua MWCNU membentuk kepengurusan LWP dan segera mendapatkan SK. Dengan begitu, upaya percepatan wakaf bisa dimaksimalkan.

“Ini karena LWP MWCNU tingkat kecamatan itu front atau garda terdepan dalam dalam percepatan perwakafan di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Silaturahmi dan musker kali ini dihadiri jajaran pengurus PCNU. Ada Drs Qomari MM (koordinator bidang) dan Abah Shonaji. Dari dewan penasihat tampak hadir KH Imam Turmudzi.

Acara yang dimulai pukul 12.00 WIB itu dihadiri sekitar 100 peserta dari unsur LWP MWCNU se-Kabupaten Malang. Ada juga dari banom, yakni Fatayat dan Muslimat.

Ada tiga sidang komisi dalam musker perdana ini, yakni sidang komisi kebijakan, sidang komisi program, dan sidang komisi rekomendasi. (*)

Penulis: M. Gufron | Editor: Munib Rofiqi

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini