Jumat, September 20, 2024
spot_img

Ngaji bareng, Gus Ghofur Maemun ingatkan pentingnya shalat berjamaah

Malang (20/05/22), Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang gelar Ngaji Bareng Dr. KH. Abdul Ghofur Maemun di Masjid Baiturrahman Kepanjen Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Malang, jajaran pengurus PCNU Kab. Malang, Ketua-Sekretaris Lembaga banom PCNU Kab. Malang, MWCNU Se-Kabupaten Malang, dan warga nahdliyin Kabupaten Malang.

Sementara itu, Sekertaris PCNU Kab Malang, Gus Muhammad Adib mengatakan, ngaji bareng ini akan kita laksanakan dua sampai tiga bulan dan tempatnya aka bergantian dari mwcnu ke mwcnu. Tuturnya.

Dalam Majlis Taklim PCNU Kab Malang ini, Gus Ghofur menyampaikan pentingnya menjaga shalat berjamaah, meski dianggap sepele pahalanya sangat tinggi. “sebisanya mungkin shalat itu berjamaah. Saya kalau pulang dari ngaji belum shalat dan tidak ada jamaahnya. Terpaksa mengajak santri untuk shalat berjamaah”, tutur beliau.

Meskipun Gus Ghofur Menyampaikan dawuh dalam waktu yang tidak lama, namun dawuh beliau cukup membekas di benak para hadirin. Hal ini tampak dari antusias mereka dalam mengikuti kajian Gus Ghofur hingga tuntas. Kajian dan cara tutur kata beliau yang cukup halus, lugas, penuh tawadhu’ dan menarik, berhasil menggaet perhatian hadirin hingga tidak terasa melontarkan gelak tawa. Dalam kajiannya, beliau banyak berkisah terkait teladan-teladan yang patut dicontoh.

Berlangsung khidmat Jamaah Majelis Ta’lim PCNU Kab Malang di Masjid Baiturrahman Kepanjen (Foto Ghufron)

Ngaji Bareng yang berakhir tepat pukul 21.45 WIB itu berlangsung penuh antusias, di samping Gus Ghofur juga ada peresmian kantor media masjid Agung Baiturrahman Kepanjen dan ramah tamah.(*)

Penulis : Royhan Rizka

Editor : Moh. Ahsan Shohifur Rizal

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini