IPNU-IPPNU Kab. Malang Luncurkan Situs Online Teras Pelajar

0
Ketua IPPNU Kabupaten Malang, Faizatul Masfufah, menandatangani dokumen launching Penapelajar.id, disaksikan oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Malang, Romdloni Maulana, dan pemilik I am Art Studio.

NUMALANG.ID, MALANG — Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Malang meluncurkan website Teras Pelajar, Ahad (24/04/2022). Situs online tersebut bisa diakses di http://teraspelajar.com.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Malang, Faizatul Masfufah, mengatakan, Teras Pelajar diharapkan bermanfaat bagi khalayak, khususnya pelajar. “Para pelajar NU bisa mengembangkan potensinya di dunia tulis-menulis atau jurnalistik melalui website ini,” ujarnya.

Teras Pelajar adalah bagian dari upaya bersama IPNU-IPPNU Kabupaten Malang dalam merespons pesatnya perkembangan teknologi informasi. “Lebih tepatnya untuk memperkuat ketahanan informasi di kalangan Nahliyin, terutama pelajar NU,” imbuh Ketua PC IPNU Kabupaten Malang, Romdloni Maulana, yang juga hadir dalam acara tersebut.

Peluncuran Teras Pelajar merupakan salah satu bagian dari puncak kegiatan bertajuk “Gema Pena (Gebyar Ramadan Pelajar Nahdlatul Ulama) dalam Serambi IPPNU” yang berlangsung di kantor MWCNU Wajak sejak Sabtu (23/04/2022).

Acara lain berupa IPPNU Berbagi, Sosialisasi Bersama PAC/PKPT, Penetapan Hasil Rapat Kerja (Raker), dan Tadarus Online.

Ada juga talkshow dengan narasumber Ach Dhofir Zuhry, pengasuh Pesantren Luhur Baitul Hikmah, Malang. Acara yang disiarkan langsung di Instagram @ippnu_kabmalang ini bertajuk “Posisi Kader IPPNU sebagai Cyber Dakwah Gen Z”.

“Saatnya bisa mengembalikan makna dan peran kader IPPNU sebagai pelajar NU,” kata Masfufah terkait dipilihnya tema tersebut.

Gema Pena dalam Serambi, lanjut Masfufah, merupakan wadah silaturahmi sekaligus integritas antara PAC dan PKPT se-Kabupaten Malang. (*)

Editor: Munib Rofiqi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini