Jumat, September 20, 2024
spot_img

Besok Hari Terakhir Program 1 Juta Vaksin, Pelajar NU Sebar Pamflet di Medsos

MALANG.ID, MALANG — Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Malang mengajak para pelajar NU menyukseskan program satu juta vaksin booster. Mereka diminta menyebarkan pamflet online bertuliskan “Ayo Vaksin Bersama IPNU Kabupaten Malang” melalui media sosial (medsos) masing-masing.

Ketua PC IPNU Kabupaten Malang, Romdloni Maulana, mengatakan, vaksinasi booster ini merupakan gerakan yang diinisiasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 .

“Diharapkan ini bisa menjadi benteng bagi kesehatan masyarakat Indonesia. Karena itu, kami ajak seluruh pelajar NU yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten untuk menyukseskan agenda ini. Perlu sinergi bersama-sama agar program ini sukses di tingkat jajaran paling bawah, yakni Ranting NU,” kata Romdloni, Jumat (22/04/2022).

Di Kabupaten Malang, program satu juta vaksin booster dilaksanakan dengan target 33 titik. Durasinya tiga hari, tanggal 21-23 April 2022. Hari pertama dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) NU Kepanjen. Hari kedua di Kecamatan Karangploso, Kecamatan Tumpang, dan Kecamatan Dampit.

Hari terakhir, Sabtu (23/04/2022), vaksinasi akan dilaksanakan di wilayah Bantur dan Ngantang. Untuk vaksinasi di Bantur, sasarannya adalah warga Bantur, Pagelaran, Gedangan, dan Donomulyo; masing-masing minimal 75 peserta). Untuk vaksinasi di Ngantang, sasarannya adalah warga Ngantang, Pujon, dan Kasembon; masing-masing minimal 70 peserta.

Meski sasaran sudah ditentukan, warga dari kecamatan lain diperbolehkan mengikuti vaksinasi tersebut. Syaratnya: sudah divaksin dosis 1 dan 2 (jarak dosis ke-2 menuju dosis ke-3 minimal 3 bulan) dan membawa KTP/bukti vaksin.

“Jika memenuhi syarat, silakan datang langsung ke lokasi. Vaksinasi akan dilaksanakan jam 9 hingga selesai,” kata Ketua MWC NU Kalipare, Ghozali, kepada NUMalang.id.

Untuk info lebih lanjut, warga bisa menghubungi hubungi Danil (Koordinator Vaksin Kabupaten Malang) di nomor 081249115154. (*)

Editor: Munib Rofiqi

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini