Jumat, September 20, 2024
spot_img

Ranting NU Kalirejo Santuni Ratusan Dhuafa

NUMALANG.ID, MALANG — Ranting NU Kalirejo, Kecamatan Kalipare, Malang, menggelar santunan untuk dhuafa, Selasa, (19/04/2022). Acara yang berlangsung di di Masjid Al Haromain itu bertujuan meraih keberkahan Ramadhan.

Ketua Ranting NU Kalirejo, Harmono, mengatakan, santunan ini merupakan kegiatan rutin setiap 17 Ramadhan. “Bulan Ramadhan menjadi bulan berkah bagi seluruh umat Islam. Sebab, pada bulan mulia inilah Allah SWT menurunkan Al-Quran kepada Nabi Muhammad Saw. Turunnya Al-Quran itu sekaligus menjadi perantara kemuliaan bulan Ramadhan,” ungkap Harmono perihal latar belakang acara tersebut.

Adapun santunan yang diberikan berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, minyak goreng 2 buah, dan uang tunai senilai Rp50 ribu.

Harmono menyebut, dalam kurun 2 minggu pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp20.558.000. Nominal ini dibagikan kepada 202 dhuafa’ dalam bentuk bingkisan.

Dana santunan juga bersumber dari donasi masyarakat Kalirejo, baik perorangan maupun donasi masing-masing kelompok atau jama’ah.

Menurut Harmono, masyarakat sangat antusias dalam santunan ini. Tak ayal, acara berjalan dengan lancar serta diselimuti senyum ceria bersama para dhuafa Kalirejo.

“Semoga keberkahan, serta kemuliaan bulan mulia tahun ini mampu memberikan ibroh untuk kian bersemangat dalam leladi kepada umat sebagai ridla Allah SWT melalui wasilah para kekasih-Nya,” imbuhnya.

Pihak yang terlibat dalam hajat ini adalah Ranting NU Kalirejo, banom-banom NU, dan kru media MWCNU Kalipare.

Harmono berharap seluruh penerima manfaat tetap terjaga keimanan akidah dalam Aswaja An- Nahdliyah-nya dan memupuk rasa persaudaraan warga Kalirejo. “Semoga generasi yang akan datang menjadi anak sholih-sholihah serta berbakti kepada orangtua. Sekaligus berkhidmah pada umat, khususnya di desa sendiri,” harapnya.

Tak lupa ia ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur serta siapa saja yang membantu terselenggaranya kegatan ini. (*)

Editor: Munib Rofiqi

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini