Jumat, September 20, 2024
spot_img

Program Satu Juta Vaksin Sasar Jamaah Sholat Tarawih

NUMALANG.ID, Malang – Program Satu Juta Vaksin yang dicanangkan pemerintah juga menyasar masjid-masjid. Salah satunya di Masjid Jami’ Baiturrahim, Curungrejo, Kepanjen, Malang, Kamis 14 April 2022 malam.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang serta KUA Kepanjen bekerjasama untuk menyukseskan program satu juta vaksin tersebut dari Kementerian Agama Kementerian Kesehatan. Sasarannya, jamaah sholat tarawih.

Berdasarkan laporan panitia bersama Vaksinasi Covid 19 dari KUA Kepanjen, Takmir dan Remaja Masjid Curungrejo, total yang tervaksin Booster AZ seanyak 71, Lansia Booster AZ sejumlah 15. Kemudian dari Vaksin Astra yang diterima 5 terpakai 4 dan sisa 1.

Ketua Takmir Masjid Jami’ Baiturrahim, M Iksan menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak untuk menyukseskan vaksinasi ini.

“Terima kasih kepada jajaran KUA Kepanjen, Pemerintah Desa Curungrejo, Babinkamtibmas, Babinsa, Takmir & Remaja Masjid serta jamaah sekitar masjid,” kata M Iksan, Kamis.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut takmir masjid sebagai bagian dari komponen bangsa dan negara ikut memiliki kontribusi dalam mewujudkan herd immunity dalam pengendalian penyebaran Covid 19, sehingga tercipta kehidupan yang normal kembali dan ekonomi masyarakat segera pulih.

Selain di Masjid Jami’ Baiturrahim Curungrejo, vaksinasi dengan menyasar jamaah sholat tarawih juga dilakukan di Masjid Jami’ Nurul Huda Al-Jailani, Desa Pringu, di malam yang sama.

Tampak sejumlah jamaah sholat tarawih usai melaksanakan sholat, antre untuk mengikuti keigatan vaksinasi. Kegiatan tersebut juga bekerjasama antara Pemerintah Desa Pringu, Takmir Majis Nurul Huda Al-Jailani, juga Remaja Masjid setempat.(*

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini