Kamis, September 19, 2024
spot_img

Perkuat Ke-NU-an, MWCNU Kecamatan Pakisaji Lakukan Safari Ramadhan

NUMALANG.ID, Malang – Momen bulan Ramadhan merupakan salah satu cara tepat untuk menjalankan program rutin MWCNU Kecamatan Pakisaji melalui kegiatan Safari Ramadhan.

Bertepatan malam ke 10 Ramadhan atau tanggal 11 April 2022 digelar safari ramadhan MWCNU Kecamatan Pakisaji.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan berkumpul terlebih dulu di dua titik, yakni di rumah Ketua MWCNU Kecamatan Pakisaji H. Sofyan Nur, Karangduren dan Rumah Ust. Drs H. Winarso, Musytasyar MWCNU Kecamatan Pakisaji, di Desa Wonokerso.

Ustadz Sofyan Nur menyampaikan, pukul 17.00 WIB Tim Safari Ramadhan MWCNU Kecamatan Pakisaji berkumpul di dua titik tersebut, lalu dilanjutkan berbuka puasa bersama. Acara lalu diisi dengan istighosah dan pengarahan teknis.

“Seminggu sebelumnya dilaksanakan Safari Ramadhan Ranting NU se Kecamatan Pakisaji di musholla-musholla. Sedangkan Safari Ramadhan MWCNU dilaksanakan serentak di Masjid se Kecamatan Pakisaji mulai tanggal 11 – 16 April 2022,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Abah Sofyan ini menambahkan, tim safari terbagi menjadi 10 tim yang terjadwal di masing-masing masjid yang ada di wilayah Pakisaji.

Menurutnya, tujuan safari ini adalah untuk silaturahmi, sekaligus penyampaian program MWCNU Kecamatan Pakisaji.

Bersamaan, Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Pakisaji Gus A. Yusuf Anwar menuturkan, program safari ini betujuan untuk menyampaikan tentang ke-NU-an, agar masyarakat NU Pakisaji mengerti sanad NU itu sambung hingga Rasulullah SAW.

Tim Safari Ramadhan di Posko Rumah Ketua MWCNU Kecamatan Pakisaji. Foto: Ahsan

“Kita libatkan seluruh Pengurus MWCNU, para ketua lembaga dan banom, seperti GP Ansor, Banser, serta IPNU untuk berpartisiapasi mengikuti kegiatan ini,” tuturnya.

Selanjutnya, ketua GP Ansor Kecamatan Pakisaji, Septian Adi berharap kegiatan Safari Ramadhan MWCNU bisa menjadi ajang bersilaturahmi semua banom dan lembaga di jajaran MWCNU Kecamatan Pakisaji.

“Semoga kegiatan safari ramadhan tahun ini lancar dan sukses membawa makna yang berarti bagi warga nahdliyin di Pakisaji,” pungkasnya. (Moh. Ahsan Shohifur Rizal)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini